==========================================
Thursday, July 20, 2006
Cake..cake..cake..
Cooking class kali ini.. banyaaaakk.. banyak pesertanya (Nisi, Astri, M'eva, Eno, Lia, Irma, Dini) dan banyak maunya hahahaaa, langsung bikin 3 cake loh, gilee.. maruuk amat yak?? hehhee.. soalnya ada yang mo bikin ini.. yang satunya maunya cake ini..eh yang lain pengennya beda juga..jadilah hari ini kita bikin Tiramisu, Pavlova & Opera Cake.

Bikin tiramisu ajah ada 2 versi, Lia maunya yang pake lady fingers, kalo Irma pengennya yang pake sponge cake.., trus ada sisa putih telor yang gak kepake jadi dibikin kue pavlova deh..duuuhhh prosesnya banyaakk.. mpe bu guru nya pusiiiiing..hihihiiiii..Eiits, masih ada lagiii.. bikin opera cake..hmm hmmm yummy deh..

Plajaran pertama sebenarnya Tiramisu, yang ini pesenan..tapi pemesannya ikutan juga sambil belajar. Bikinnya yah, harus penuh dengan kesabaran kayaknya, brapa kali melalui proses pe-mixer-an. Duuhhh..! Trus.. celup sana celup sini ke nescafe..hmm..hmm..wangiii... hasilya harus masuk ke freezer dulu slama beberapa waktu, kalo enggak bakalan mencair tuuh campurannya ;-)

Cake kedua, Pavlova..ini memanfaatkan putih telur sisa dari tiramisu tadi..daripada dibuang sayang, yaah dimanfaatin ajah tuuhh..segerrrr..nniy kuenya..soalnya dia lapidan atasanya ada vla da buaahh..enakk dehhh...!!

Eh ada peserta tambahan dadakan loh, jauh-jauh berkunjung, Mbak Susana dan Devi.

Betewe, krucil-krucil pada turuuun berenang tuuuh.. gw, Eno, M'eva, Lia dan Astri.. jadi ikut nemenin deh turuuun.., jadii proses pembuatan Opera Cake agak2 terlewatkan, tau-tau pas ke atas udah tinggal polesan terakhir deehhh...dan bu gurunya dah sampe harus duduk di kursi saking sutress-nya, hihihiiii..

Tahap Akhir, waktunya...mencicipi duoooonk..ternyata oh ternyata.. rasanya jauuuh dari mengecewakan, gak sia-sia deh, Tiramisu-nya enaaaakkkk..(walopun kita cuma bisa nyicipin dari mangkuk kecil bow), truuuss Pavlova cake-nya juga... segeerrrrr, & paling top gw bilang ..Opera Cake nya deh.. hm..hm..uenak..enak...pas laah ma lidah gw..tau deh ibu-ibu yang laen, selera boleh beda kan ;-) tapi..gak bo'ong kok.. pasti pada doyan deehhh..

Inii lluooh, foto-foto kuenya.. yang sempat terdokumentasikan oleh Dini, cepetaaaann Diin di potoo.. ntar keburuu abiiiss tuh kuenya..

psst..resep dan cara pembuatan bisa dilihat di dapur Nisi atau Astri yah. Juga foto-foto proses panjang pembuatan cake-cake ini bisa dilihat di blog Dini


0 Comments:

Post a Comment

<< Home

footer